Sabtu, 10 Desember 2016

JUAL RUMPUT murah | tukang taman | tukang rumput | rumput gajah mini murah | pusat rumput

rumput gajah mini

Cara Menanam Rumput Gajah Mini - Rumput gajah mini merupakan salah satu jenis rumput yang paling banyak dijumpai pada halaman rumah atau area taman umum. Bentuk rumput yang merambat dan tidak mau tumbuh tinggi ini banyak disukai masyarakat untuk mempercantik halaman dan taman rumah.
Untuk menanam rumput ini dapat dilakukan dengan bebarapa langkah berikut:
  1. Siapkan lahan tanam dengan menggemburkan tanah menggunakan cangkul, cangkullah tanah yang terdapat pada taman anda dengan tidak terlalu dalam 10 - 15 cm.
  2. Taburkan pupuk kandang atau kompos secara merata, jika tidak ada maka pupuk lah dengan pupu urea setelah 2 minggu selesai penanaman.
  3. Menyiapkan bibit rumput gajah mini, biasanya dapat diperoleh pada tempat yang menjual tanaman hias (harga berkisar antara 30rb - 40rb/meter persegi) atau dapat meminta pada tetangga.
  4. Bagi-bagi rumput gajah mini menjadi bagian yang kecil (namun jangan terlalu kecil), ukuran sekitar diameter 10 cm
  5. Buatlah coakan (lubang kecil) untuk memudahkan dalam menanam rumput gajah
  6. Tanamlah rumput gajah mini yang telah dibagi-bagi menjadi kecil pada coakan yang telah disiapkan.
  7. Tekan rumput yang telah ditanam tersebut dengan menggunakan tangan agar rumput kuat di tanah.
  8. Setelah semua area ditanami merata dengan rumput, padat kan lah rumput dengan papan dengan cara anda mengijak-ijak di atas papan/ di pukul dengan bata/konblok sampai merata, hal ini bertujuan agar rumput yg anda taman tidak rusak pada saat anda menyiram/pada saat hujan.
  9. siram lah rumput yg baru anda tanam sampai basah, penyiraman rumput yg baru di pasang/tanam harus 2 kali setiap hari yaitu pagi dan sore selama kurang lebih 2 minggu.
Cara Merawat Tanaman Rumput Gajah Mini

Untuk menghasilkan tanaman rumput yang indah dan subur, maka rumput gajah mini yang ditanam harus dirawat. Lakukan perawatan berikut untuk mendapatkan rumput gajah yang subur dan indah.
  1. Lakukan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari
  2. Bersihkan rumput lain yang tumbuh di taman atau sekitar tanaman rumput gajah mini
  3. Berilah pupuk kandang secara berkala atau disesuaikan  dengan kondisi rumput, berilah pupuk jika rumput terlihat tidak subur.
  4. Jangan memberikan pupuk kimia, sifatnya yang panas akan membuat rumput gajah mini mati.
  5. Bentuklah pada bagian pinggir rumput gajah mini untuk mendapatkan bentuk yang indah sesuai keinginan.
  6. Lakukan penyulaman dan penanaman pada rumput yang terlihat terlalu jarang jarak tanamnya.
Itulah beberapa cara mudah untuk menanam rumput gajah mini, sudah barang tentu semua dapat melakukannya di rumah. Hal yang terpenting adalah bagaimana kita melakukan perawatan terhadap rumput gajah mini yang telah ditanam untuk mendapatkan taman atau halaman rumah yang indah sesuai keiinginan.
kami jg menjual berbagai jenis tanaman hias dan pohon pelindung
mengerjakan jasa pembuatan taman minimalis, taman bali, taman kering dll...
mengerjakan jasa pembuatan kolam hias, kolam ikan, kolam relief, tebing, air terjun dll...
info lebih lanjut silahkan klik disini...

rumput jepang

Rumput jepang dikenal sebagai salah satu rumput hias yang indah. Rumput ini biasanya ditanam untuk menghijaukan taman yang tidak ditutupi tumbuh-tumbuhan. Dibandingkan dengan beberapa jenis rumput hias lainnya, rumput jepang diklaim sanggup menciptakan pesona taman yang lebih rapi.tips menanam rumput jepang
Untuk menghasilkan kebun rumput jepang yang berpermukaan rata, sebaiknya ratakan terlebih dulu tanah di taman tersebut sebelum ditanam. Gunakan sekop atau cangkul untuk meratakan media tanam di kebun tersebut. Taburkan pasir di lapisan teratas untuk memastikan permukaan lahan sudah benar-benar rata. Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk menanam bibit rumput jepang. Tujuannya agar pertumbuhan rumput tetap merata dan tidak bergelombang. Usahakan penanaman dilakukan pada sudut-sudut taman yang bisa mendapatkan sinar matahari penuh. Sama seperti sama seperti rumput gajah mini, rumput jepang sangat menyukai air. Rumput ini cenderung akan tumbuh lebih optimal apabila disiram secara rutin sebanyak dua kali per hari. Penyiraman cukup dilakukan dengan mengarahkan selang air ke udara sehingga air jatuh seperti hujan. Hindari menyemprotkan air langsung ke rumput sebab tekanan yang kuat dapat merusak dan mengangkat rumput-rumput tadi. Rumput jepang adalah tanaman yang rakus. Kandungan nutrisi di tanah akan cepat berkurang drastis ketika anda memelihara tumbuhan ini di taman. Untuk menjaga ketersediaan zat hara, jangan lupa lakukan pemupukan ulang pada lahan setiap sebulan sekali. Pemupukan paling baik dengan menggunakan pupuk kompos yang sudah dicairkan. demikian sedikit tips yg kami berikan semoga bermanfaat. ingin tahu lebih lanjut tentang taman silahkan klik disni...
rumput golf/babat

rumput babat adalah jenis rumput taman yang memiliki daun yan tipis dan sanagat halus , dan tinggi daunya pun hanya sekitar 3 cm , jenis rumput babat ini tegolong jenis rumput yang sangat bagus untuk taman perkatoran dan lestoran . dan untuk perawatan rumput babat ini sangat lah mudah hanya disiram 2 kali dan diberi pupuk 1bulan sekali guna untuk pertumbuhan dan menjaga ciri khas daunya . masalah harga jenis rumput babat ini relatif murah hanya sekitar 40.000 / m2 . karna ketersedian yang langka .

seprti namanya rumput babat , kenapa dibilang babat  . ada sebagian orang bikang ini rumput jepang,meski di sini dulu pernah jd primadona tapi kenyataannya saya sendiri masih agak bingung asal muasal rumput ini. Karna bentuknya mirip babat dan memiliki daun lebih halus di banding jenis rumput lain, maka di sebutlah rumput babat. Pada kenyataannya rumput jenis ini sudah jarang di temukan dan bahkan agk sulit di dapatkan termasuk di daerah saya sendiri. Namun masih ada beberapa petani yang masih menanam jenis rumput ini dan masih tetap di pertahankan keberadaannya. Kelebihan jenis rumput ini adalah, memiliki daun lebih halus, lembut, tidak usah di pangkas, warna hijau tua agk kebiru-biruan. Namun adapun kekurangannya adalah, lebih mudah kena ulat, harus terkena sinar matahari langsung, untuk mengatasi agar rumput tetap baik yaitu perawatan harus rutin dengan pemberian pupuk, pectisida, minimal satu bulan sekali . 

jika anda minat dengan jenis rumput babat ini kami pun siap menerima pemesanan jenis rumput ini . masalah harga relatif murah sudah termasuk jasa penanaman dan ongkos kirim
menjual berbagai jenis tanaman hias, tanaman bonsai, tanaman pelindung dll...
mengerjakan taman minimalis, taman bali, taman jepang, taman kering, taman vertical dll...
mengerjakan jasa pembuatan kolam minimalis, kolam relief, kolam ikan koi, kolam batu alam, tebing, air terjun, cadas dll...
menyediakan macam-macam jejis rumput: rumput gajah mini, rumput jepang, rumput swis, rumput golf/babat rumput varigata, rumput gajah paitan/cikande dll...
informasi lebih lanjut klik disini...

HUBUNGI
TLP: 0822-1094-0586
WA: 0817-9850-998

Tidak ada komentar:

Posting Komentar